Info Tempat Wisata, Informasi, Puisi Romantis, Tutorial

Obyek Wisata Mangrove di Banyuwangi

Obyek Wisata Mangrove di Banyuwangi

Taman Nasional Alas Purwo yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur menyimpan berbagai macam obyek wisata. Walaupun wisatawan harus melewati jalan yang kurang bersahabat sewaktu memasuki kawasan hutan, akan tetapi keasrian dan keindahan dari alamnya begitu menarik dan layak untuk menjadi tujuan wisata di waktu akhir pekan.

Salah satu obyek wisatanya adalah hutan bakau atau wisata mangrove yang berada di Blok Bedul yang sekarang menjadi tujuan wisata mangrove. Lokasinya terdapat di Dusun Blok Solo, Desa Sumberasri, Kec. Purwoharjo.

Suasana alam yang dimiliki hutan mangrove Blok Bedul ini benar-benar asri, karena terletak dalam Taman Nasional Alas Purwo. Hutan mangrove ini tumbuh lebat di sepanjang wilayah yang dinamakan Segara Anakan oleh warga setempat, yaitu merupakan muara sungai yang mengalir menuju ke Samudera Hindia.
Obyek Wisata Mangrove di Banyuwangi
Obyek Wisata Mangrove di Banyuwangi
Luas dari hutan mangrove ini sekitar 1.200 hektar membentang sejauh 18 kilometer. Dinamakan Bedul, karena di sepanjang kawasan Segara Anakan ini banyak ditemukan ikan bedul yaitu ikan yang mempunyai sirip di punggungnya. Ikan ini sering dijadikan lauk-pauk sehari harinya oleh masyarakat sekitar kawasan ini.

Sumber : Kompas.com
Advertisement.










Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel yang berjudul Obyek Wisata Mangrove di Banyuwangi dengan kategori Tempat Wisata , dan Url http://tutorial-yoshiwafa.blogspot.com/2014/05/obyek-wisata-mangrove-di-banyuwangi.html yang ditulis oleh Yoshi Wafa.
Rating Artikel ini : 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Yoshi Wafa, Published at 5:06 PM and have 1 comments

1 comments:

Berkomentarlah yang baik dan tidak menyertakan link hidup / Live link dalam kolom Komentar, gunakan bahasa yang baik dan komentar harus sesuai dengan bahasan artikel dan tidak menyalahi undang-undang yang berlaku.

Komentar dengan menyertakan Link Hidup di dalam kolom komentar tidak akan kami publikasikan. Terima kasih sudah berkomentar.

Salam.