Info Tempat Wisata, Informasi, Puisi Romantis, Tutorial

Tips Membuat Blog Berpenghasilan

Tips Membuat Blog Berpenghasilan

Tips Membuat Blog Berpenghasilan - yoshiwafa - Untuk apa sobat membuat blog ? sekedar iseng ? sekedar berbagi ? sekedar blog personal ? ingin mendapatkan penghasilan tambahan ? untuk bisnis ? atau untuk keperluan yang lainnya. Sebuah website atau blog kecil mulai dari yang gratisan sampai yang berbayar bisa dimanfaatkan sesuai dengan keinginan pembuatnya.
wani piro
wani piro
Kalau saya awalnya sih cuman sekedar iseng saja dan akhirnya membuat blog yang isinya kurang jelas ini. Untuk para master, saya newbie ingin sedikit berbagi tips yang mungkin sudah sangat banyak sekali yang membagikannya. Singkat saja ya ga usah panjang lebar basa-basinya.

Pertama tentu saja harus memiliki sebuah blog atau website baik itu gratisan maupun berbayar.

Kedua pastinya blog tersebut harus dikelola dengan baik (jangan seperti blog ini)

Ketiga utamakan blog selalu update (bukan seperti blog ini)

3 Cara tersebut adalah langkah awal dan yang nomor 3 adalah yang sering dilupakan. Lalu bagaimana sebuah blog bisa menghasilkan ? banyak kok caranya, dan pastinya dengan iklan produk baik itu milik sendiri maupun milik orang lain.

Blog saya sepi, bagaimana bisa menghasilkan ? ini sering banget dialami oleh pemula dan saya pun juga pernah merasakannya. Kenapa blog bisa sepi pengunjung ? banyak faktornya dan yang paling sering dialami adalah :

1. Terlalu memikirkan desain dan suka otak-atik atau belajar blog desain.
2. Terlalu memikirkan SEO dan akhirnya jadi keliling dunia
3. Karena terlalu memikirkan dua hal tersebut jadi lupa UPDATE.
4. Isi artikelnya copas punya blog lain dan bukan tulisan sendiri.
5. Blog kamu adalah blog berita atau campur aduk dan gak jelas (kayak blog ini)

Dan masih banyak lagi faktornya, kalau pengen rame lupakanlah itu semua dan mulai UPDATE.

Ini adalah ilmu sesepuh (bukan ilmu saya)

Langkah awal ngeblog tentukan tujuan blog kamu.
Pilih niche yang jadi target kamu (saran saya 1 blog 1 niche)
Bikin blog setidaknya 5 biji dengan 5 niche yang berbeda.
Cari Keyword yang sesuai dengan tujuan blog kamu.
Update artikel rutin yang unik / tulisan sendiri bukan copas, sesuai target kamu.

Disini saya tidak membicarakan tentang SEO, Desain maupun cara dapat visitor, itu ada di tahap yang berbeda.

Nah kalau artikelnya sudah cukup banyak dan artikel tersebut bukan hasil copas, minimal 100 artikel pasti akan mendapatkan pengunjung baik itu sedikit maupun banyak. Rekomendasi saya Minimal 1 artikel adalah 300 kata.

Kalau sudah punya artikel cukup banyak, ya setidaknya 100 artikel di setiap blog, mulailah untuk belajar mencari pengunjung dengan menggunakan social media seperti facebook, google+, twitter dll. Bagikan artikel-artikel kamu melalui media media social tersebut untuk mendapatkan visitor.

Kalau sudah dapat visitor bagaimana agar blog berpenghasilan ? sobat bisa memulai periklanan baik itu iklan produk milik orang lain maupun milik sendiri atau menggunakan iklan ppc lokal maupun luar.

Yang penting ada pengunjungnya pasti akan menghasilkan.

Inti dari artikel ini adalah ilmu tua, Conten is the King and visitor is the Quen, pertama membuat artikel dan kedua mendapatkan pengunjung. Semakin banyak pengunjung blog sobat maka akan semakin banyak pula penghasilan yang akan didapatkan.

Sekian dulu udah capek ngetiknya. Selamat berjuang.
Advertisement.










Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel yang berjudul Tips Membuat Blog Berpenghasilan dengan kategori Tutorial Blog , dan Url http://tutorial-yoshiwafa.blogspot.com/2014/10/tips-membuat-blog-berpenghasilan.html yang ditulis oleh Yoshi Wafa.
Rating Artikel ini : 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Yoshi Wafa, Published at 4:46 PM and have 1 comments

1 comments:

  1. terima kasih,,semoga apa yang agan sampaikan bisa bermanfaat di blog saya.

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan tidak menyertakan link hidup / Live link dalam kolom Komentar, gunakan bahasa yang baik dan komentar harus sesuai dengan bahasan artikel dan tidak menyalahi undang-undang yang berlaku.

Komentar dengan menyertakan Link Hidup di dalam kolom komentar tidak akan kami publikasikan. Terima kasih sudah berkomentar.

Salam.