Info Tempat Wisata, Informasi, Puisi Romantis, Tutorial

10 Tempat Wisata Unik dan Aneh di Dunia

10 Tempat Wisata Unik dan Aneh di Dunia

10 Tempat Wisata Unik dan Aneh di Dunia - yoshiwafa - Suka dengan hal-hal unik dan aneh ? banyak sekali keunikan di dunia ini yang memang tercipta secara alami maupun dengan sengaja dibuat oleh manusia seperti mobil aneh dan lain sebagainya. Untuk Anda yang suka dengan liburan ke tempat-tempat yang unik dan aneh, artikel yoshiwafa kali ini akan membahas mengenai beberapa lokasi wisata aneh yang berada di penjuru dunia ini.

Hal yang unik dan aneh serta misterius pasti banyak disukai oleh para penggemarnya termasuk saya, seperti halnya hidup ini yang penuh dengan misteri, apa yang kita rencanakan dan kita harapkan terkadang tidak sesuai dengan kenyataan dan masih menjadi misteri.

Kira-kira dimana saja ya lokasi wisata yang unik dan aneh di dunia ini ? berikut ulasannya :

1. Sedlec Ossuary yang berada di Republik Chechnya
Sedlec Ossuary
Sedlec Ossuary
Para turis yang datang dan masuk ke kapel Sedlec Ossuary di Kutna Hora, Republik Checnya, akan dibuat terkesima karena disini Anda bisa melihat ornamen yang tidak biasa. Tentu saja karena kapel ini berisikan puluhan ribu tulang manusia. Karena itulah Sedlec Ossuary ini juga biasa disebut dengan nama Church of Bones. Tulang-tulang ini dapat Anda lihat mulai dari langit-langit sampai dinding. Tulang belulang dan tengkorak manusia yang dijadikan hiasan di dalam kapel. Tidak hanya itu, disini juga ada kerangka manusia yang disusun rapi sampai menjadi berbentuk lampu.

2. The Karni Mata Temple yang berada di India
The Karni Mata Temple
The Karni Mata Temple
The Karni Mata Temple ini lokasinya berada di Bikaner, India tidak hanya sekedar menjadi sebuah tempat ibadah, namun juga sebuah "rumah" bagi puluhan ribu tikus. Sekali saja Anda melangkah, pasti akan langsung dapat melihat tikus di mana-mana sejauh mata memandang. Gagang pintu, kolong meja, di sela-sela ventilasi, dan di mana pun ruangan yang Anda lihat pasti di situ ada tikus. Bukan dikarenakan jorok, namun tikus-tikus ini ada karena memang dipelihara oleh umat yang beribadah di kuil tersebut. Pengurus kuil dan juga para jemaah sangat menyayangi tikus-tikus yang ada di kuil tersebut. Mereka pun termasuk dalam golongan yang suci dan disebut Kabbas.

3. Yunessun Spa Resort yang berada di Jepang
Yunessun Spa Resort
Yunessun Spa Resort
Yunessun Spa Resort berada di Jepang dan menawarkan sensasi liburan yang sangat berbeda sekali. Resor di Hakone, Jepang ini telah menyiapkan sebuah kolam untuk berendam yang unik. Kalau layaknya kolam berendam biasa hanya berisikan air biasa saja, kolam di Yunessun Spa Resort ini berisikan air teh, wine dan juga kopi. Rasa rileks dan tenang pun bisa didapatkan para turis yang berkunjung dan sudah berendam di sana. Tapi ingat, airnya jangan diminum, ya!

4. Carhenge yang berada di USA
Carhenge
Carhenge
Destinasi unik dan aneh lainnya yang ada di dunia ini adalah seperti Carhenge di Nebraska, AS. Sesuai dengan namanya, destinasi ini memang sangat mirip seperti Stonehenge yang ada di Inggris. Hanya saja bangunan ini adalah sebuah susunan mobil bukan batu. Tidak hanya berbentuk seperti Stonehenge, Carhenge juga memiliki monumen mobil dengan bentuk yang sangat bereneka ragam. Disini ada mobil sedan klasik yang sudah dicat dengan warna-warna pastel seperti kuning, pink, hijau muda, dan biru muda. Mobil-mobil yang ada di sini pun juga diletakkan dengan posisi berdiri tegak.

5. Lorong Permen Karet yang berada di California, USA
Lorong Permen Karet
Lorong Permen Karet
Menjijikan! Mungkin ini adalah kesan pertama yang akan Anda rasakan begitu sudah tiba di Bubblegum Alley, yang ada di San Luis Obispo, California, AS. Sesuai dengan namanya, permen karet memang mengisi penuh gang ini. Di atas dinding yang ada di gang setinggi 4,6 meter dan dengan panjang 21 meter, ada banyak sekali tempelan permen karet. Anehnya lagi, walaupun menjijikkan, destinasi wisata ini masih saja terus ramai dikunjungi para wisatawan. Sampai saat ini tidak ada yang tahu secara pasti awal mulanya dan maksud dari tradisi menempelkan permen karet di dinding ini.

6. Isla de las Munecas yang berada di Meksiko
Isla de las Munecas
Isla de las Munecas
Isla de las Munecas lokasinya ada di Meksiko, sebuah tempat yang berisikan ratusan boneka tua yang digantung di pepohonan. Boneka-boneka tersebut sengaja digantung untuk mengingat akan seorang gadis yang meninggal di sini. Pada waktu siang hari, ratusan boneka tersebut dapat menjadi sebuah pemandangan yang cukup bagus, namun pada waktu malam tentu saja akan berubah menjadi pemandangan menakutkan.

7. Museum Rambut Avanos yang berada di Turki
Museum Rambut Avanos
Museum Rambut Avanos
Museum Rambut Avanos berada di Turki dan mungkin ini merupakan salah satu museum yang teraneh di dunia. Museum ini sengaja dibuat di sebuah gua gelap dan berisikan lebih dari 16.000 potongan rambut manusia. Museum ini dibuka sejak 1979, dan museum ini juga masuk dalam buku rekor dunia Guinness.

8. Katakombe Capuchin yang berada di Palermo, Italia
Katakombe Capuchin
Katakombe Capuchin
Katakombe Capuchin berada di Palermo, Italia dan berisikan sekitar 8.000 jenazah yang berpakaian lengkap digantungkan di sepanjang dinding dari pemakaman ini. Sampai saat ini, para wisatawan bisa berjalan-jalan melintasi jejeran jenazah tersebut. Anda berani mencobanya?

9. Museum Selokan di kota Paris, Perancis
Museum Selokan
Museum Selokan
Museum Selokan yang ada di kota Paris, Perancis ini dibuat untuk mewartakan dan mengeksplorasi dari pentingnya sistem saluran pembuangan air bawah tanah. Para penggemar sejarah pastinya akan sangat menikmati pengalaman yang jauh berbeda, namun buat Anda yang bernyali kecil tentu akan merasa ketakutan.

10. Inveraray Jail yang berada di Skotlandia
Inveraray Jail
Inveraray Jail
Masuk penjara, rasanya tidak ada orang yang mau. Namun di Skotlandia, sebuah wisata unik dan aneh dibuat untuk para wisatawan yang ingin merasakan bagaimana hidup di tempat yang pernah menjadi sebuah penjara paling menakutkan di Skotlandia, yaitu Penjara Inveraray. Berada di sini, para wisatawan akan diajak merasakan bagaimana hidup di di balik jeruji penjara. Anda juga dapat melihat seperti apa ruangan penyiksaan yang menyeramkan. Tidak hanya itu saja, wisata berburu hantu juga ditawarkan bagi wisatawan yang berani. Mau coba?

Nah itulah destinasi wisata unik dan aneh yang bisa Anda temukan di penjuru dunia yang penuh dengan miteri ini, semoga bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Editor : Yoshiwafa.com
Gambar : google.com
Advertisement.










Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel yang berjudul 10 Tempat Wisata Unik dan Aneh di Dunia dengan kategori Tempat Wisata / unik dan aneh , dan Url https://tutorial-yoshiwafa.blogspot.com/2014/07/10-tempat-wisata-unik-dan-aneh-di-dunia.html yang ditulis oleh Yoshi Wafa.
Rating Artikel ini : 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Yoshi Wafa, Published at 1:24 AM and have 1 comments

1 comments:

  1. wow itu unik sekali lorong permen karet :D www.facebook.com/fiestaindonesia/

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan tidak menyertakan link hidup / Live link dalam kolom Komentar, gunakan bahasa yang baik dan komentar harus sesuai dengan bahasan artikel dan tidak menyalahi undang-undang yang berlaku.

Komentar dengan menyertakan Link Hidup di dalam kolom komentar tidak akan kami publikasikan. Terima kasih sudah berkomentar.

Salam.