Info Tempat Wisata, Informasi, Puisi Romantis, Tutorial

Tips Mencari Backlink yang Berkualitas

Tips Mencari Backlink yang Berkualitas

Tips Mencari Backlink yang Berkualitas - yoshiwafa - Dalam dunia blogging, pasti sobat semua akan mengenal yang namanya backlink, akan tetapi tidak semua backlink itu memiliki kualitas yang sama, bukankah begitu? Lalu bagaimana sih backlink yang berkualitas itu? menurut pengalaman saya, backlink berkualitas itu adalah dari sebuah artikel yang unik dan original, terlebih lagi kalau halaman artikel tersebut memiliki pagerank, itu jauh lebih berguna.

Keseimbangan backlink pun juga harus di jaga, jangan sampai terlalu banyak memberikan backlink pada sebuah blog ataupun website, itu sangat beresiko tinggi untuk masa depan sebuah blog. Hal yang paling baik dilakukan ketika membuat sebuah blog ataupun website adalah membiarkan tanpa backlink terlebih dahulu dalam jangka minimal 1 bulan dan setidaknya 3 bulan tanpa backlink.

Ah masa
Setelah usia domain cukup, barulah kita beri backlink. Lalu bagaimana cara mendapatkan backlink yang berkualitas? sebenarnya ini mudah definisinya namun cukup sulit untuk di kerjakan (kalau malas). Daftar social bookmark pagerank tinggi dan daftar web 2.0 terbaik untuk mencari backlink sudah saya bagikan sebelumnya, itu dapat dijadikan sedikit referensi.

Backlink itu di hitung setiap halaman, apabila ada blog atau website memiliki pagerank di homepagenya, belum tentu memiliki pagerank di halamannya. Gunakan cek pagerank sebelum sobat berkomentar untuk mendapatkan backlink di web / blog tersebut dan usahakan kalau backlink yang mengarah ke web / blog sobat adalah dofollow, gunakan tool nodofollow untuk cek antara nofollow dan dofollownya backlink.

Banyak yang bilang kalau backlink nofollow itu tidak berguna, namun menurut saya tetap berguna walaupun itu hanya sedikit saja membantunya. Backlink yang lebih berkualitas adalah dari website pemerintah dan website universitas, itu menurut saya. Mungkin hanya sebagian trik mudah seo ini terlebih dahulu karena sudah mengantuk jadi saya sambung lain waktu kalau saya masih ingat ^_^.
Advertisement.










Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel yang berjudul Tips Mencari Backlink yang Berkualitas dengan kategori Backlink , dan Url https://tutorial-yoshiwafa.blogspot.com/2014/02/tips-mencari-backlink-yang-berkualitas.html yang ditulis oleh Yoshi Wafa.
Rating Artikel ini : 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Yoshi Wafa, Published at 9:52 AM and have 4 comments

4 comments:

  1. adakah jasa backlink yang benar benar bisa dipercaya..mohon referensinya terimakasih untuk artikelnya

    ReplyDelete
  2. Mbak, ada penjelasan lebih lanjut kenapa minimal 1 bulan tanpa backlink? Manfaatnya apa ya mbak? Terimakasih.

    ReplyDelete
  3. Dalam satu bulan, jika bisa membuat 1 hari 1 artikel makan sudah terkumpul 30 artikel masgan. Dan usia domain itu adalah salah satu faktor penentu serp search engine, jika blog yang masih baru 1 hari ato 1 minggu terburu2 di beri backlink itu kalau menurut saya pribadi tidak bagus untuk kedepannya. Alasan lain supaya terlihat natural dan blog yang baru saja lahir itu pasti belum memiliki backlink ibarat anak kecil yang baru lahir tidak bisa langsung berjalan, jadi butuh tahapan dan waktu.

    ReplyDelete
  4. salam,
    terima kasih yah artikel nya sangat membantu.

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan tidak menyertakan link hidup / Live link dalam kolom Komentar, gunakan bahasa yang baik dan komentar harus sesuai dengan bahasan artikel dan tidak menyalahi undang-undang yang berlaku.

Komentar dengan menyertakan Link Hidup di dalam kolom komentar tidak akan kami publikasikan. Terima kasih sudah berkomentar.

Salam.