Info Tempat Wisata, Informasi, Puisi Romantis, Tutorial

Tips dan Cara Membidik Keyword Google SEO

Tips dan Cara Membidik Keyword Google SEO

Tips dan Cara Membidik Keyword Google SEO - yoshiwafa - Berada di halaman satu google adalah keinginan dari semua webmaster maupun seorang blogger, itu sudah pasti. Terinspirasi dari seorang yang bertanya pada saya melalui email utama saya, maka saya buat aja deh artikel ini untuk sekedar tambahan ilmu SEO. Belajar itu mudah jika sobat berkata mudah, dan akan terasa sulit jika sobat berkata sulit. Dasarannya, sebuah kata itu adalah do'a yang sobat ucapkan.

Walaupun saya bukan seorang master dalam dunia perbloggeran atau dunia Website, namun ya setidaknya walaupun masih sedikit ya saya masih bisa SEO dan Desain Tema Blog. Ini adalah blog pribadi saya yang sangat kecil yang saya buat karena sekedar iseng semata. Oke kali ini saya ingin berbagi pengalaman dalam membidik keyword google yang merupakan salah satu trik SEO.

Ingin Keyword yang sobat inginkan berada pada halaman satu google? semua itu tergantung sebesar apa sobat berusaha, untuk Indonesia mungkin masih tergolong mudah walaupun berkategori tinggi dalam Keyowrd Tool / Keyword Planner google yang sekarang.

Sebuah tips sederhana dari saya yaitu utamakan rajin posting dengan kriteria artikel SEO, untuk blog yang baru dibuat, lebih baik membangun Internal Link terbaik dahulu, jangan langsung di beri Backlink dari luar alias Optimization secara Offpage.

Lebih baik sobat konsentrasi dalam Optimization Onpage seperti memilih Tema blog yang menurut sobat itu SEO. Posting artikel SEO kalau bisa sehari 5 artikel dan lanjutkan selama satu bulan berarti 5x30 artikel = 150 artikel Original no Copy Paste dalam satu bulan, ini jika sobat ingin haslinya cepat.

Jika ingin bermain santai juga bisa, minimal sehari Update artikel Original 1 posting. Kenapa harus artikel Original? karena artikel yang hasil karya sendiri itu sudah pasti akan lebih di sukai Google search Engine. Jika 1 artikel 1 hari maka satu bulan sudah jadi 30 artikel. Buatlah pola internal link pada ke 30 artikel tersebut sebaik mungkin.

Kalau saya, biasanya 1 artikel utama yang ingin berada di page 1 google memiliki 10 artikel pendukung yang memang saya buat untuk membantu artikel utama. Dengan begini artikel utama sudah mendapatkan 10 backlink internal. Tahukan sobat bahwa pada era 2013 ini Internal Link lebih efektif jika dibandingkan dengan External link? ini adalah pengalaman saya sendiri.

Sebuah blog yang selalu Update pasti akan mendapatkan nilai bagus dalam serp google. Itu sudah pasti, jadi jika blog sobat masih belum SEO, jangan menyerah dahulu, dan tunggu blog supaya menjadi lebih SEO. Itu semua butuh waktu agar blog di akui oleh mesin pencari dan keyowrd-keyword yang sobat bidik dalam optimization Onpage akan berada pada halaman 1 google. Biarkan kata kunci yang sobat bidik dalam internal link / anchor text tersebut mengalir secara natural dan jangan menyerah.
Bingung
Bingung dengan SEO?

Update : 11-10-2013

Anchor text yang berisi link menuju artikel lainnya tersebut dapat menjadi sebuah kata kunci dalam serp google algoritma baru ini yaitu Hummingbird, ini masih kesimpulan saya pribadi dengan berbagai percobaan yang saya lakukan, banyak sekali yang sudah saya tes, seperti Internal Link yang berisi kata-kata untuk Keyword Google, misal kata kunci sobat seperti ini > Tempat wisata di Jogja < Itu beri link aktif untuk menuju artikel tersebut, maka suatu saat nanti kata kunci yang berisi Internal Link tersebut dapat menjadi keyword di google search engine. Namun ini tidak bisa di kerjakan hanya dengan 1 internal link, melainkan harus terus bersambungan jika ada artikel yang terkait dan bisa di kaitkan dengan artikel lainnya.

Menurut analisis yang saya uji coba dalam berbagai blog milik saya, ini memang benar-benar efektif. Langkah selanjutnya setelah blog berusia 1 bulan adalah mencari backlink dari luar, setelah Onpage sudah sempurna menurut pandangan sobat pribadi. Darimana bisa dapat backlink dari luar? saya punya daftarnya, ini :
- Daftar Social Bookmark Dofollow berpage rank tinggi
- Daftar 50 Web 2.0 Terbaik untuk Mencari Backlink

Sebenarnya masih banyak lagi media-media untuk cari backlink dari luar seperti komentar di blog orang lain dan dari Forum forum dofollow lainnya, mungkin untuk waktu yang akan datang akan saya bagikan, kalau masih ingat sih ^_^.

Saya rasa sekian dulu untuk update 11-10-2013 kali ini dan akan saya update kembali pada waktu yang akan datang jika sudah mendapatkan inspirasi dan ilmu baru ^_^.
<]Bersambung. . .
Advertisement.










Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel yang berjudul Tips dan Cara Membidik Keyword Google SEO dengan kategori Tips Trik Seo , dan Url http://tutorial-yoshiwafa.blogspot.com/2013/10/tips-dan-cara-membidik-keyword-google.html yang ditulis oleh Yoshi Wafa.
Rating Artikel ini : 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Yoshi Wafa, Published at 11:46 PM and have 4 comments

4 comments:

  1. wah makasih mbak Yoshi atas penjelasannya, untuk keyword artikel di blog saya belum pernah coba menggunakan tools

    ReplyDelete
  2. cukup berat rasanya mbak kalau sehari 5 artikel,apalagi web berita,tentang politik lagi,salah salah bisa masuk bui,saya mampu original artikel 3,copas ide 100% narasi sendiri,tapi alhamdulilah dapet page rank 1 bahkan pernah alexa rank sehari turun 2x

    ReplyDelete
  3. Memang sulit gan kalau sehari update original artikel 5 posting, saya sendiri juga merasakan hal tersebut, akan tetapi apabila sanggup, pasti akan jauh lebih cepat bagus, begitu maksud saya.

    ReplyDelete
  4. keren postingan nya mbak

    tambahan semangat buat saya :)

    kunjungannya mbak buat blog saya sahabatpasuruan.blogspot.com

    dan jika sudah berkunjung , mohon kritik dan sarannya mbak buat kemajuan blog saya :)

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan tidak menyertakan link hidup / Live link dalam kolom Komentar, gunakan bahasa yang baik dan komentar harus sesuai dengan bahasan artikel dan tidak menyalahi undang-undang yang berlaku.

Komentar dengan menyertakan Link Hidup di dalam kolom komentar tidak akan kami publikasikan. Terima kasih sudah berkomentar.

Salam.